Perancangan Kemasan Pie Susu Kirihuci Sebagai Salah Satu Daya Tarik Konsumen

Perancangan Kemasan Pie Susu Kirihuci Sebagai Salah Satu Daya Tarik Konsumen

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Desain Komunikasi Visual Universitas Telkom yang terdiri dari ketua pelaksana Sri Soedewi, beranggotakan Arry Mustikawan dan Siti Deshinta serta beberapa mahasiswa telah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat pada tanggal 17 Juni  2022. Program pengabdian masyarakat ini ditekankan pada Perancangan Desain Kemasan Pie untuk melindungi, mengemas produk, meningkatkan nilai jual produk, dan sebagai salah satu daya tarik konsumen.

Masyarakat sasar merupakan pelaku UKM binaan dinas tersebut yang bergerak di bidang industri makanan. Kegiatan perancangan diawali oleh survey lapangan dan wawancara untuk mengetahui kebutuhan dari perancangan kemasan makanan pie, kemudian menyusun client & creative brief. Selanjutnya client dan creative brief disusun dan dijabarkan elemen apa saja yang harus ada pada desain kemasan agar sesuai dengan yang dibutuhkan klien (UMKM Kirihuci). Kemudian, membuat final artwork dan dummy kemasan Pie Kirihuci. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan karya berupa mockup desain kemasan Pie kepada mitra sasar UMKM Kirihuci agar dapat digunakan untuk meningkatkan nilai jual produk, dan sebagai salah satu daya tarik konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *