Lulusan Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom diharapkan dapat merancang karya dengan mengutamakan pada proses kematangan karakter serta integrasi keilmuan secara multidisiplin yang bermanfaat bagi profesi Desain Komunikasi Visual pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Desain Grafis

Memiliki kemampuan dalam mengembangkan Keilmuan Desain Identitas dan Desain Informasi untuk kebutuhan solusi kreatif transformasi perusahaan/produk komersil untuk memecahkan masalah di masyarakat dengan pendekatan desain yang holistik, analis dan praktis, baik dalam lingkup sosial maupun komersial.

Advertising

Memiliki kemampuan dalam pengelolaan problem solving terhadap kebutuhan dan perkembangan industri periklanan melalui gagasan berbasis consumer insight, perancangan strategi kreatif mencakup konten hingga pemanfaatan berbagai jenis media, serta pendekatan komunikasi persuasif untuk mengkonstruksi hubungan yang bersifat benefisial antara brand dan konsumen.

Multimedia

Memiliki kemampuan menganalisis sebuah fenomena dan pendekatan yang akan digunakan dalam proses pengkaryaan; membangun perspektif, metode berpikir, dan general action theory, menciptakan (merancang) karya secara mandiri dengan membuat visualization; visual idea, visual design dalam bentuk game design, perancangan karakter, environment, dan pengenalan coding, dan penyesuaian dengan gamifikasi untuk berbagai kebutuhan yang diiringi dengan teknologi terkini seperti AR dan VR.

Designpreneur

Memiliki kemampuan dan berperan dalam mengambil keputusan (Leadership), mengelola dan membuat strategi untuk bisnis (Manajerial) serta mencari orisinalitas dan suatu kebaruan (Inovasi) untuk memecahkan sebuah permasalahan (Design Thinking).