Pelatihan Membuat Personal Branding Untuk Musisi Binaan Komunitas Musisi Mengaji
Video ini berisi ringkasan presentasi dosen DKV peminatan Advertising a/n dosen Sonson Nurusholih dan M. Hidayatulloh dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan pada tanggal 3 Februari 2021. Adapun pengabdian yang di laksanakan berupa sharing mengenai Personal Branding Untuk Musisi Binaan Komunitas Musisi Mengaji di Rumah Komuji Jl. Cilaki No.33 Bandung, Jawa Barat.
Apa itu Personal Branding, dimana sceara ringkas Personal branding adalah upaya sadar dan disengaja untuk menciptakan dan memengaruhi persepsi publik tentang seseorang dengan memposisikan mereka sebagai otoritas dalam industri mereka, meningkatkan kredibilitas mereka, dan membedakan diri dari pesaing, untuk pada akhirnya memajukan karir mereka, meningkatkan lingkaran pengaruhnya, dan memiliki dampak yang lebih besar.
Setelah itu sesi ke-dua diceritakan bagaiaman seorang musisi harus memahami hal utama dalam Personal Branding, yaitu menjual kelebihan, keunikan dan “story” dari sebuah produk, dimanaasebelum communication brand-nya dimulai, musisi/penyanyi sebaiknya sudah mengetahui: Value Proposition – Niche (ceruk pasar) – Demografi target market.
Dan sesi terakhir materi yang disharing adalah mengenai Strategi membangun Personal Branding, dimana sesi ini diperlihatkan contoh atau studi kasus bagaimana musisi-musisi Indonesia baik yang berkarir secara solo atau grup membangun personal branding mereka.
Terakhir diadakan sesi foto bersama dengan pengelola serta musisi yang ada di Komunitas Musisi Mengaji (Komuji Bandung).