Branding Destinasi dan promosi Agrowisata PT Perkebunan VIII
Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan hal fundamental yang mesti ada dalam lingkup civitas akademik khususnya dosen dan para mahasiswa ketika menjalani kegiatan akademik. dimana dasar dan tanggung jawab tersebut dikerjakan secara continue dan terus dikembangkan secara beriringan. Berkaitan dengan kegiatan Tri Dharma point ke tiga yaitu pengabdian masyarakat maka dibuatlah usulan Proposal pengabdian masyarakat yang memaparkan tentang usulan kegiatan pengabdian masyarakat dengan melibatkan dosen dan mahasiwa Program Studi Desain Komunikasi Visual – Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom dengan judul “Branding Destinasi dan promosi Agrowisata PT Perkebunan VIII“
Metode yang dilaksanakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah dengan mengumpulkan literatur yang relevan dengan objek penelitian, observasi langsung dan wawancara ke pengelola Agrowisata PT Perkebunan VIII dan Tujuan yang ingin dicapai dalam Pengabdian Masyarakat secara umum adalah untuk Meningkatkan kesadaran pelaku usaha pariwisata tentang mengembangkan strategi kreatif dalam upaya menciptakan kegiatan promosi yang efisien dan efektif, khususnya Dalam Upaya branding destinasi dan promosi Agrowisata PT Perkebunan VIII. Manfaat dari kegiatan pengabdian masyarakat adalah merencanakan konsep kreatif, kegiatan branding dan pengembangan strategi promosi Wisata Agrowisata PT Perkebunan VIII.