Pelatihan Pemotretan Fesyen untuk Kebutuhan Katalog sebagai Media Promosi

Pelatihan Pemotretan Fesyen untuk Kebutuhan Katalog sebagai Media Promosi

Batik merupakan salah satu kekayaaan budaya Indonesia yang patut dilestarikan dikarenakan sudah menjadi identitas bangsa Indonesia. Galeri Friida Aulia Indonesia merupakan salah satu UMKM yang berfokus pada fesyen batik, Salah satu media promosi efektif yang dapat digunakan adalah katalog berisi daftar rincian barang atau jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan, lengkap dengan deskripsi, gambar, spesifikasi, dan harga. Katalog dapat berbentuk cetak maupun digital (e-katalog), dan berfungsi sebagai alat komunikasi antara penjual dan calon pembeli. Fotografi merupakan visual yang digunakan oleh Frida Aulia Gallery sebagai media promosi produk fesyennya. Adapaun karakter dari fotografi sendiri adalah mampu menampilkan detail realistis dari produk nyata seperti potongan,lipatan,tekstur dan sebagainya. Tim dosen Fakultas Industri Kreatif yang terdiri dari melihat hal ini sebagai  peluang untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Galerry Frida Aulia Indonesia yang berada di AEON Mall Sentul City Floor unit B2-11 Bogor Jawa Barat yang diharapkan dapat membantu UMKM ini agar menghasilkan foto produk fesyen yang memiliki kesatuan terutama secara tema dan teknis foto. Bertepatan di hari Kartini 21 April 2025 acara diselengarakan dengan baik dan diikuti sebanyak 20 peserta dengan beragam profesi. Pada kesempatan ini peserta mendapatkan  materi  serta praktek foto.

Tim dosen : Siti Desintha,M.Sn. dan Dimas Krisna Aditya,S.IP.,M.Ds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *