Archives
Post Categories

PELATIHAN OPTIMALISASI MICROSOFT POWER POINT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK GURU-GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) MUTIARA SANDI KAB. BANDUNG

PELATIHAN OPTIMALISASI MICROSOFT POWER POINT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK GURU-GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) MUTIARA SANDI KAB. BANDUNG

Dengan kemajuan yang pesat di dalam bidang teknologi informasi komunikasi sudah seharusnya para pengajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mutiara Sandi Kab. Bandung mulai memanfaatkan hal tersebut dalam proses belajar-mengajar. Selain daripada pemanfaatan teknologi komunikasi terkini, hal tersebut dapat pula meningkatkan efektivitas dalam proses belajar-mengajar di atas.

Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mutiara Sandi Kab. Bandung mendapatkan berbagai keuntungan dari pemerintah berupa penyedian laptop, printer, computer PC, dan lain sebagainya. Hal tersebit tidak lain merupakan langkah pemerintah dalam percepatan dan pemerataan teknologi informasi komunikasi pada tingkat dasar. Akan tetapi belum banyak pengajar yang memanfaat hal tersebut dalam kegiatan belajar mengajarnya terlebih dalam prosesnya yang melibatkan instrument seperti Microsoft Office Power Point dan kepekaan estetis dalam rangka membuat efektivitas belajar mengajar di kelas mengingat anak-anak zaman sekarang mudah teralihkan.   

Pada tanggal 19 Oktober 2019 telkah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Tim Dosen DKV Telkom University (Lingga Agung & Teddy Hendiawan) dengan dibantu oleh mahasiwa. Adapun, Peserta/partisipan masyarakat sasar Pengabdian Kepada Masyaraka adalah guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mutiara Sandi. Sekolah Mengengah swasta yang terletak di Jelekong, Jl. Laswi No. 345, Kec. Manggahang, Kel. Baleendah, Kabupaten Bandung. Peserta yang mengikuti kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah sebanyak 25 guru—termasuk Kepala Sekolah. Ada 2  dosen dan 2 mahasiswa DKV.

 

 

Dengan kemajuan Teknologi Informasi Komunikasi sudah seharusnya para pengajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai memanfaatkannya dalam proses belajar-mengajar. Sekolah Menengah Pertama setiap tahun mendapatkan jatah dari pemerintah berupa laptop, printer, computer PC, dan lainnya. Hal tersebut tidak lain merupakan langkah pemerintah dalam percepatan Teknologi Informasi Komunikasi pada tingkat dasar. Akan tetapi belum banyak pengajar yang memanfaat hal tersebut yakni pemanfaatan teknologi komunikasi akibat kurangnya pengetahuan menyoal perangkat praktis dan konten terhadapnya. Prodi DKV FIK Universitas Telkom mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam hal ini kepada para guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mutiara Sandi adalah sekolah swasta yang terletak di Jl. Laswi No. 345, Kec. Manggahang, Kel. Baleendah, Kabupaten Bandung.

 

 

 

No Comments

Post A Comment