Archives
Post Categories

PELATIHAN MENGGAMBAR DAN MEWARNAI PADA ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI JANGAN MEMBUANG SAMPAH DI SUNGAI

PELATIHAN MENGGAMBAR DAN MEWARNAI PADA ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI JANGAN MEMBUANG SAMPAH DI SUNGAI

Telah dilaksanakan kegiata pengabdian kepada masyarakat di SDN Jati 2 Dayeuhkolot berupa kegiatan penyuluhan kepada anak usia sekolah dasar terkait kebersihan sungai Citarum. Kegiatan ini merupakan usulan kegiatan dari pengajar dan mahasiwa Program Studi Desain Komunikasi Visual – Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom dalam membantu mengembangkan minat dan bakat terkait potensi usia produktif anak usia sekolah dasar dengan tema: “Pelatihan menggambar dan mewarnai pada anak-anak sekolah dasar sebagai media sosialisasi jangan membuang sampah di  sungai,   Usia 7 – 9 Th (kls 1-3 )di SDN Jati 2, Kel. Andir, Kec  Dayeuh kolot, Kab. Bandung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi syarat dari tridarma perguruan tinggi yaitu melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan langsung terjun ke masyarakat memberikan sumbangsih keilmuan khususnya program studi Desain Komunikasi Visual untuk masyarakat umum. Selain itu juga kegiatan yang akan dilaksanakan adalah untuk memberikan kesempatan para anak-anak usia usia sekolah dasar khususnya kls 1 – 3 khususnya pada sekolah yang akan menjadi tempat kegiatan pegabdian masyarakat untuk menimba / menambah ilmu yang tidak diajarkan dilingkungan sekolahnya.

Adapun ringkasan kegiatan dari program ini adalah, memberikan kesadaran kpd anak-aak sekolah dasar terhadap pentingnya menjaga kebersihan terutama sungai dengan tidak membuang sampah di sungai melalui kegiatan mewarnai buku cerita bergambar.

Manfaat dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah masyarakat sasar yang dituju (anak-anak sekolah dasar) diharapkan dapat menyerap pesan yang diberikan untuk membangun kesaddaran masyarakat tentas manfaat kebersihan sungai terhadap lingkungan.

No Comments

Post A Comment