Archives
Post Categories

PELATIHAN CETAK TINGGI MENGGUNAKAN MEDIA LINO CUT DENGAN OBYEK ILUSTRASI WAJAH

PELATIHAN CETAK TINGGI MENGGUNAKAN MEDIA LINO CUT DENGAN OBYEK ILUSTRASI WAJAH

Sulistijono, Asep Kadarisman, Nugroho Sulistianto
pninamad@telkomuniversity.ac.id, @telkomuniversity.ac.id, @telkomuniversity.ac.id

Perkembangan zaman menuntut pembinaan sumber daya manusia yang berkualitas. Daya saing Indonesia dalam menghadapi persaingan antar negara maupun perdagangan bebas sangat ditentukan oleh outcome dari pembinaan Sumber Daya Manusianya. Salah satu upaya negara dalam pemenuhan SDM level menengah yang berkualitas adalah pembinaan pendidikan kejuruan.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 14 Kota Bandung merupakan Sekolah Menengah yang mempunyai program keahlihan di bidang seni rupa, sehingga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 14 Bandung juga disebut Sekolah Menengah Kejuruan Seni Rupa (SMSR) dimana salah satu paket keahlihannya adalah Desain Komunikasi Visual. Di paket keahlihan Desain Komunikasi Visual selaras dengan ilmu yang diajarkan di Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif, yakni teknik menggambar ilustrasi wajah.

Guna meningkatkan kemampuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan keahlihan Desain Komunikasi Visual kita bermaksud memberikan pelatihan lanjutan pengabdian masyarakat kami tahun 2017 yang untuk kedua berupa Pelatihan cetak tinggi menggunakan media lino cut dengan obyek ilustrasi wajah, kami berkeinginan untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan ketrampilan siswa dalam menggambar dengan memberikan pelatihan kepada siswa tingkat sekolah menengah kejuruan.

Kata Kunci: ilustrasi, seni rupa  

No Comments

Post A Comment