Archives
Post Categories

Kegiatan Kunjungan Museum

Kegiatan Kunjungan Museum

Kegiatan kunjungan museum ini  dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017. Peserta kegiatan kunjungan museum ini sebanyak 75 mahasiswa aktif angkatan 2012-2015 yang mengambil mata kuliah pilihan GDH3R3  Environmental Graphic Design (EGD). Mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut wajib sebagai peserta kegiatan ini. 

Maksud diadakannya kunjungan museum dan ruang publik lainnya untuk menunjang mata kuliah EGD adalah mempelajari secara nyata signage dan environmental graphic design pada salah satu fasilitas umum yakni museum; dimana museum merupakan salah satu fasilitas umum yang dapat dijadikan sebagai wadah edukasi.

Adapun tujuan diadakannya kunjungan museum dan ruang publik lainnya ini adalah sebagai benchmark atau studi banding proyek sejenis yang dapat juga dijadikan data dalam perancangan tugas matakuliah EGD.

Museum Bank Indonesia yang berlokasi di Jl. Pintu Besar Utara No. 3. Jakarta Barat – Indonesia. Lokasi museum tersebut dekat dengan kota tua yang mana terdapat banyak museum lain di sana seperti Museum Wayang, Museum Sejarah Jakarta, Museum Bank Mandiri, dan lain-lain. Setelah observasi di Museum Bank Indonesia, peserta dibebaskan mengeksplorasi Kota Tua dan museum-museum lainnya yang berada di area tersebut.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan konsep kreatif dalam merancang tugas perkuliahan EGD ini semakin berkembang. 

 

Wirania Swasty – Oktober 2017

 

No Comments

Post A Comment